Selamat Datang Di Desa Ngadirejo Salaman

PASTIKAN NAMA ANDA TERCANTUM DALAM DPTHP

 

Visi dan Misi

Administrator 24 Agustus 2016 10:48:28 WIB

VISI DAN MISI

 

  1. A.   VISI

Penyusunan RPJMDes Desa Ngadirejo sebagai pedoman program kerja Pemerintah Desa bersama lembaga lembaga tingkat desa dan seluruh warga masyarakat maupun para pihak yang berkepentingan. RPJMDes sebagai program kerja untuk masa lima tahun merupakann turunan dari cita cita yang ingin dicapai dimasa depan oleh segenap warga masyarakat Desa Ngadirejo,dimana hal tersebut merupakan arah kebijakan dari RPJM Desa yang dirumusdkan tiap enam tahun sekali.Cita-cita masa depan Desa Ngadirejo disebut juga sebagai Visi Desa Ngadirejo.

Secara garis besar Visi Desa Ngadirejo adalah :

“ MEWUJUDKAN DESA NGADIREJO INDAH, MAJU, MANDIRI, SEJAHTERA, BERILMU, AGRARIS  BERLANDASKAN MASYARAKAT YANG AGAMIS DAN PARTISIPATIF ”

 

Penjabaran makna dari Visi Pemerintah Desa Ngadirejo, adalah sebagai berikut:

INDAH                :    Mengandung makna suatu kondisi desa yang enak di pandang mata.

MAJU                 :    Mengandung makna terwujudnya desa Ngadirejo yang lebih baik dari waktu ke waktu baik adanya peningkatan kualitas SDM, ekonomi masyarakat yang semakin stabil dan sebagainya.

MANDIRI           :    Kemandirian dalam hal ini meliputi 2 (dua) sisi yaitu pemerintah desa dan masyarakat. Oleh karena itu ketercapaian kemandirian dapat dilihat dari adanya peningkatan kemampuan pemerintah desa dan peningkatan kemampuan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan desa.

SEJAHTERA    :    Terwujudnya Desa Ngadirejo yang sesuai namanya Ngadi dan Rejo dimana ngadi yang berarti upaya dan rejo yang berarti sejahtera  dengan demikian berarti bahwa segenap warga masyarakat Desa Ngadirejo selalu berusaha terus menerus untuk mensejahterakan tak hanya bagi  masyarkat tapi juga alam lingkungan baik secara lahir maupun bathin

BERILMU          :    Mengandung makna terwujudnya masyarakat  Desa Ngadirejo yang     berwawasan maju dalam bidang pendidikan.

AGRARIS          :    berusaha mewujudkan Desa Ngadirejo sebagai sentra hasil pertanian yang trampil, produktif dan partisipatif serta didukung oleh potensi, elemen dan swadaya yang ada pada masyarakat .

AGAMIS             :    Iman dan Takwa merupaan sikap manusia terhadap tuhanya. Masyarakat Desa Ngadirejo adalah masyarakat yang beragama. Sikap orang yang beragama selalu memelihara iman dan takwanya kepada tuhan. bahkan ditingkatkan. Oleh karnanya dalam membuat kebijakan pembangunan Desa juga selalu memperhatikan hal tersebut.

PARTISIPATIF :    Pembangunan di era modern menuntut partisipasi aktif dari masyarakat dalam hal pelaksanaan dan pengawasan untuk mewujukan pemerintahan yang bersih transparan akuntabel dan demokratis

  1. B.   MISI

Misi merupakan tujuan lebih pendek dari visi yang menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi.Dengan kata lain misi Desa Ngadirejo merupakan penjabaran lebih operasional dari visi.Penjabaran  dari visi ini diharapkandapat mengikuti dan mengantisipasai setiap terjadinyan perubahan lingkungan di masa yang akan dating dari usaha usaha mencapai visi Desa Ngadirejo.

Dalam meraih Visi Desa Ngadirejo seperti yang sudah dijabarkan diatas,dengan mempertimbangkan potensi dan hambatan baik internal maupun ekternal.Maka disusunlah Misi Desa Ngadirejo.

  1. Meningkatkan dan menata pembangunan Infrastruktur yang Proporsional, berkualitas dan berkelanjutan sehingga akan terwujud Desa Ngadirejo yang maju;
  2. Meningkatkan Ekonomi Masyarakat dan Perekonomian desa dalam upaya menciptakan desa yang sejahtera;
  3. Memasyarakatkan Program Pendidikan baik Formal maupun Non Formal serta meningkatkan pelayanan kesehatan;
  4. Meningkatkan kualitas, profesional dan rasa tanggung jawab Aparatur Pemerintah desa serta menjalin kemitraan yang harmonis dengan Lembaga dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat;
  5. Mengembangkan kehidupan masyarakat yang beriman dan bertaqwa;
  6. Mengembangkan pemberdayaan masyarakat.
  7. Membangun dan mendorong usaha usaha untuk mengembangkan dan optimalisasi sector pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, kehutanan baik tahap produksinya maupun pengolahan hasil.
  1. Meningkatan Sumber Daya masyarakat disegala bidang.
  2. Meningkatkan pengelolaan sumber air dan jaringan irigasi.
  3. Meningkatkan jaringan pasar dan perekonomian.
  4. Melestariakan potensi dan sumber daya yang ada di desa.
  5. Menjaga kelestarian linkungan
  6. Menjaga kearifan lokal
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Tautan Terkait

Link

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Aparatur Desa

Kepala Desa Sekretaris Desa Kaur Urusan Umum dan Perencanaan Kaur Keuangan SEKSI KESEJAHTERAAN Kasi Pelayanan Umum SEKSI PEMERINTAHAN KEPALA DUSUN NGADIWONGSO 1 KEPALA DUSUN NGADIWONGSO 2 KEPALA DUSUN DADAPAN DAN DAWUNGAN KADUS REJOSARI & PETE KADUS RANDUSARI KADUS JETIS 1 & 2 KADUS PENDEM & DIRI KADUS PONGANGAN

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Lokasi Ngadirejo

tampilkan dalam peta lebih besar